Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
kenapa user kami tidak bisa untuk login ke LPSE Kab. Magelang ya padahal untuk buka email diyahoo bisa untuk login. terima kasih.
Silahkan gunakan fiture kalau lupa password jika anda lupa password dan jika prosedur sudah dilakukan tapi tetap tidak bisa silahkan datang ke LPSE atau silahkan email permasalahan ke helpdesk-lpse@lkpp.go.id dan sampaikan permasalahan disertai dengan data perusahaan lengkap. Semoga membantu
Kami lupa pasword untuk login. Kami sudah menggunakan fasilitas "lupa password" dan kami sudah mendapat password baru dari LPSE tapi kok tetap tdk bisa login,.. Mohon petunjuk, matur nuwun.
Kalau prosedur sudah dilakukan tapi tetap tidak bisa silahkan datang ke LPSE atau silahkan email permasalahan ke helpdesk-lpse@lkpp.go.id dan sampaikan permasalahan disertai dengan data perusahaan lengkap. Semoga membantu
Kenapa User ID perusahaan kami tidak bisa login yaa.... padahal tahun kemaren masih bisa? Matur nuwun
Jika lupa password bisa menggunakan fasilitas "lupa password", login penyedia->lupa password, masukkan email dan ID kemudian klik "Kirim Password" maka sistem secara otomatis akan mengirim password baru ke email. Terimakasih !
kapan rencana diadakan lelang JPK / Jaminan perawatan kesehatan anggota DPRD Kab.Magelang
Paket-paket lelang dapat anda lihat pada aplikasi siRUP (sistem informasi rencana umum pengadaan) di halaman muka LPSE.
apa bs, perorangan daftar LPSE, sy pernah liat ada lelang jasa konsultasi perorangan. kalo bs syaratnya apa aja. trima kasih
Syarat2 pendaftaran sudah jelas dan bisa didownload di website LPSE. Terimakasih.
kami asosiasi baru berdiri di kab. Magelang Mohon kami diberikan persyaratan tentang pengadaan barang dan jasa di kab. magelang tentang pembuatan ID dan paswaord serta lainnya
Silahkan buka lpse.magelangkab.go.id dan klik link "mendaftar sebagai penyedia barang/jasa", masukkan email dan kemudian klik "MENDAFTAR" kemudian ikuti petunjuk yg ada pada email balasan dari sistem. Kemudian download "formulir pendaftaran" dan "formulir keikutertaan", lengkapi syaratnya dan kemudian dibawa ke LPSE. Jika syarat2 sudah komplit maka user ID yang sudah dibuat sendiri oleh perusahaan bisa diaktifkan oleh petugas. Terimakasih.
apakah selama libur lebaran 2013 lpse ditutup? krn utk login kok tidak bisa trs.. pdhl ID dan pasword sdh betul
LPSE berjalan 24 jam, hari libur server tetap nyala. Kalau server tidak bisa diakses mungkin listrik padam atau genset ada gangguan.
apa bisa dari jogja daftar lelang pekerjaan di kab. magelang
Kalau AGREGASI data akun perusahaan sudah aktif, maka perusahaan tsb bisa mengikuti lelang ke seluruh indonesia..!
mau tanya di akun kami kok tertulis"Data akun Anda saat ini tidak tersinkronisasi dengan sistem Aggregasi Inaproc",..mohon petunjuknya pak?.........
Silahkan login menggunakan user id Anda dan lakukan proses agregasi sesuai petunjuk yang ada pada sistem. Jika masih ada kesulitan, silahkan datang ke LPSE pada jam kerja. Demikian semoga membantu !
Kami tidak tahu ID LPSE dan Yahoo dikarenakan ADMIN kami telah keluar. Bisakah CV kami (CV SINDORO) mendaftar kembali? mohon bantuannya. Terimakasih atas bantuan dan pehatiannya.
Silahkan Anda membuat alamat email baru, kemudian datang ke LPSE untuk proses penyesuaian data.
bisa minta contoh diagram alir penyusunan RUP dan cara pembuatan jadwal proses pengadaan, terima kasih
Proses penyusunan Rencana Umum Pengadaan dan pembuatan jadwal proses pengadaan sudah diuraikan secara jelas dalam Perpres 70/2012 maupun Perka LKPP No.6/2012, silahkan dipelajari. 
Apabila dalam Pengadaan ada 3 Penyedia yang telah meng_Upload Dokumen, dan salah satu Penyedia TIDAK ADA SURAT PENAWARANNYA, apakah evaluasi bisa dilanjutkan atau tidak??
Evaluasi tetap dilanjutkan karena sudah ada 3 penyedia yang memasukkan dokumen penawaran. Kelengkapan dokumen penawaran (seperti surat penawaran, jaminan penawaran, dll) dievaluasi dalam Evaluasi Administrasi berdasarkan ketentuan di Dokumen Pemilihan Penyedia Jasa.
Kami sudah kirim email pendaftaran tgl 7 agustus 2012, apa yg kurang mhn petunjuk/mhn konform
Jika Anda sudah mendaftar dan mengisi data via email, silahkan download formulirnya dan diisi dengan lengkap. Setelah itu silahkan datang ke LPSE dengan membawa dokumen asli yang dipersyaratkan dan kemudian team akan melakukan verifikasi terhadap dokumen anda. Kalau sudah diverifikasi anda sudah bisa menggunakan user dan password anda untuk login dan mengikuti lelang. Salam LPSE Kab Magelang!
yang terhormat LPSE untuk membenahi sistem, akhir akhir ini untuk login penyedia, susah sekali....ini sangat sangat merugikan kami...terima kasih
Perlu diketahui bahwa untuk "sistem SPSE" dari proses development s/d perawatan adalah dilakukan sepenuhnya oleh LKPP, LPSE hanya menyediakan server. Untuk kasus rekanan tida bisa login pada tanggal 13 Agustus 2012 disebabkan terbakarnya UPS di IDC ( Indonesian Data Center ), beritanya bisa dilihat di sini : http://regional.kompasiana.com/2012/08/12/ups-idc-duren-tiga-kebakaran-banyak-situs-indonesia-yang-down/
kenapa dari tadi malam pukul 23.00 tanggal 12 agustus 2012 sampai saat ini pukul 04.25 tanggal 13 agustus 2012 tidak bisa login,untuk mengikuti pelelangan yg berakhir pda pkul 10.00
Untuk kasus rekanan tida bisa login pada tanggal 13 Agustus 2012 disebabkan terbakarnya UPS di IDC ( Indonesian Data Center ), beritanya bisa dilihat di sini : http://regional.kompasiana.com/2012/08/12/ups-idc-duren-tiga-kebakaran-banyak-situs-indonesia-yang-down/
Pagi....kami mo nanya apakah diperbolehkan perusahaan non kecil masuk di pekerjaan yang kecil? tolong dijelaskan kriteria perusahaan non kecil, terima kasih
Sesuai Perpres 54/2010 Pasal 100 ayat (3) pengadaan barang/konstruksi/jasa lainnya dengan nilai sampai dengan 2,5 milyar diperuntukkan bagi Usaha Mikro, Usaha kecil, serta Koperasi Kecil, kecuali paket pekerjaan yang menuntut kompetensi teknis yang tidak dapat dipenuhi Usaha Mikro, Usaha kecil, serta Koperasi Kecil. Mengenai kriteria usaha kecil/non kecil dapat anda pelajari dalam UU RI Nomor 20 Tahun 2008.
Maaf ..saya barusan mendaftar Lpse di kabupaten magelang utk pengadaan barang dan jasa utk belanja cetak blangko tpi sudah dlm tahap evaluasi kualifikasi dokumen & pembuktian apakah saya masih bs ikut
Proses lelang mengikuti jadwal yang ada di sistem, dengan demikian sudah tidak bisa mendaftar lagi. Semoga membantu !
Mas, kalau mau download APENDO, klik link apa ya ?
bisa download di sini http://lpse.magelangkab.go.id/latihan/app
Pada Penyusunan RDTR Tempuran Mohon penjelasan Penawaran Biaya / Harga dari CV. TAMPOMAS 15 mengapa dinyatakan Tidak Lulus?
Silahkan Anda tanyakan langsung kepada panitia pengadaan kegiatan dimaksud. LPSE hanya memfasilitasi sistemnya!
Pada Pekerjaan Penanganan Tanah Longsor di Taman Rekreasi mendhut pada Dinas Pariwisata Kab Magelang ta 2012..,sudah muncul pemenang dan masa sanggah tapi tab sanggahan tetap tidak muncul
Maaf apakah paket lelang yang anda maksud adalah dengan kode lelang 157115 dengan nama paket "Penanganan Tanah Longsor di Taman Rekreasi Mendut Kabupaten Magelang" ? kalau benar dan setelah kami lihat jadwalnya (jadwal bisa dilihat oleh umum) sbb : tanggal 20 Juli 2012 baru jadwal penetapan pemenang, tanggal 20 Juli pengumuman pemenang dan jadwal sanggah mulai tanggal 21 Juli 2012. Terimakasih !
Untuk pelelangan pekerjaan Penanganan Tanah Longsor di Taman Rekreasi Mendhut pada Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kab. Magelang th. 2012, sesuai dokumen pengadaan sanggahan dikirimkan secara on line / elektronik melalui SPSE, namun demikian kami tidak mendapati adanya menu tab untuk mengirimkan sanggahan sebagaimana SPSE pada LPSE Kabupaten (Daerah) lain, sehingga kami tidak dapat mengirim sanggahan sesuai ketentuan LDP pada dokumen pengadaan. Apa ada cara lain untuk mengirimkan sanggahan melalui SPSE pada LPSE Kabupaten Magelang ? Mohon Penjelasan.
Tombol sanggah tidak muncul dikarenakan belum ada calon yang dinyatakan sebagai pemenang, kemungkinan proses evaluasi belum selesai, kalau jadwal evaluasi sudah lewat dan proses evaluasi belum selesai nanti akan ada perubahan jadwal dari panitia. semoga membantu !
kami sudah mendaftar di lpse kab magelang tetapai agregasi smpai skkrng tdk bisa.kami tidak bisa masuk ke kab/kodya lain selain kab magelang.gmana ini bos............
Pastikan Anda sudah melakukan aktivasi. Jika Anda terdaftar pada lebih dari 1 LPSE, silahkan login menggunakan akun yang ditunjuk sebagai user id tunggal (lihat pada link "Aktivasi inaproc telah dilakukan tanggal....."di home penyedia). Setelah melakukan langkah tersebut, namun Anda masih gagal login di LPSE Anak (roaming) coba lakukan prosedur lupa password. Semoga sukses, jika belum jelas Anda dapat berkonsultasi ke LPSE terdekat.
kami telah menggunakan fasilitas lupa paswor tetapi selalau muncul : [::] Maaf, operasi yang Anda lakukan terakhir salah dan tidak bisa dilanjutkan. Silakan klik di sini untuk kembali ke halaman sebel
Coba cari semua LPSE yang bisa login, kalau sudah bisa login lakukan ganti password. Kalau tidak ada LPSE yang bisa login bisa laporan sendiri ke LKPP dengan mengirim user ID, email, nama perusahaan dan password ke email helpdesk-lpse@lkpp.go.id agar diperbaiki oleh LKPP. atau bisa juga laporan ke LKPP melalui LSPE terdekat atau LPSE magelang atau silahkan datang ke LPSE Magelang nanti coba kita lihat errornya. semoga membantu !
kami login tetapi selalu gagal, lalu kami minta pasword baru juga gagal. mohon bantuannya, krn kami tlp k help desk tidak diangkat. trimakasih
apakah sudah mencoba menggunakan fasilitas lupa password ? silahkan isi email dan user id sesuai dengan data saat anda mendaftar, kalau email dan user id sesuai sesuai, maka password baru akan terkirim secara otomatis oleh sistem. kalau masih ada kesulitan silahkan datang ke LPSE, jumat sampai jam 11. terimakasih !!
Kalau mau mengunduh file prosedur lelang secara elektronik di web ini, saya harus mencari di mana ya ? Trimakasih sebelumnya
Silahkan download "Petunjuk Penggunaan untuk Penyedia" pada special content di halaman Home.
lpse yth. ini gimana kok saya login keluarnya perusahaan lain, bagaimana saya up load login aja lain perusahaan yang muncul, bagaimana ini lpse?
Mohon maaf....permasalahan ini terjadi banyak di LPSE seluruh indonesia pada minggu-minggu ini ( hampir di seluruh LPSE ). Silahkan datang ke LPSE akan kami bantu untuk meneruskan ke LKPP, kami butuh screen shoot tampilan setelah login sebagai bahan untuk laporan ke LKPP. Semua hal mengenai sistem SPSE sepenuhnya ada di tangan LKPP. tambahan : informasi dari LKPP ini terjadi yang login pake speedy, coba login pake jaringan lain seperti smartfren..!
pada saat login kenapa tiba-tiba eror trus sekarang tidak bisa dibuka,mohon solusinya
Gagal login dapat terjadi karena beberapa hal seperti penyedia jasa punya lebih dari satu akun dalam satu LPSE, punya akun di beberapa LPSE, atau data di akun lokal berbeda dengan data INAPROC. Silahkan download "kumpulan permasalahan" yang ada di daftar "special contents" website LPSE Magelang, coba baca dengan cermat permasalahan anda ada di situ apa tidak !, kalau masih ada kesulitan silahkan datang ke LPSE. Semoga membantu !
Bagaimana cara mengirimkan pertanyaan pada saat aanwizing.lewat mana?
Silahkan login ke LPSE menggunakan user Id dan password Anda. Pastikan bahwa pada saat Anda login waktu aanwijzing belum berakhir dan Anda telah terdaftar sebagai peserta lelang pada paket tersebut. Pada halaman informasi lelang klik link [kirim pertanyaan] lalu akan tampil halaman penjelasan, klik tombol kirim pertanyaan. Demikian semoga membantu!
Yth LPSE Kab Mgl. kami membuka INBOX ada informasi D.I Siklluwung dibatalkan dengan alasan jumlah peserta tidak memenuhi,tolong diperjelas,Penawar kurang dari 3 atau semua penawar tidak kualifight.
Penawar kurang dari 3 ( hanya 2 peserta yang menawar ). Semoga membantu !
Hari ini saya meng up load file penawaran untuk pekerjaan rehabilitasi jalan krinjing - sewukan tp dr td kok ada troble trs ketika sudah sampai 99% pasti error.. apakah di blok? terakhir jam09...?
Carilah koneksi yang stabil, kalau kesulitan silahkan upload di LPSE disediakan komputer. saran kami silahkan UPLOAD JAUH-JAUH HARI SEBELUM PENUTUPAN, karena disediakan waktu yang panjang untuk upload dan panitia tidak bisa membuka dokumen sebelum waktu penutupan upload dokumen. CATATAN : "TIDAK ADA SISTEM BLOK2-AN UPLOAD" di LPSE. Terimakasih, semoga membantu !!
saya kok gak bsa buka apendo yah?apa user n passwortnya tdk sma dengan lpse?
yang tidak bisa login APENDO atau setting data perusahaan ? utk login APENDO user : lpselkpp dan password : rekananlpse. Kalau ada masalah di setting perusahaan coba download "kumpulan permasalahan" yang ada di daftar "special contents" website LPSE Magelang, coba baca dengan cermat permasalahan anda ada di situ apa tidak !, kalau masih ada kesulitan silahkan datang ke LPSE. Semoa membantu !
saya masuk apendo kok gak bisa yah?
Permasalahan dan pemecahannya sudah kami kumpulkan dan kami upload di website LPSE. Silahkan download di daftar "special contents" dengan judul "kumpulan permasalahan.....", tiap ada permasalahan baru selalu kami update. Kalau permasalahan bpk/ibu tidak ada di kumpulan permasalahan yg kami upload, silahkan datang ke LPSE pada jam kerja. Semoga membantu !!
Terima kasih LPSE Kab Mgl atas pelayananya yang baik ,wujud dari implementasi PP.30 Pembinaan terhadap usaha kecil,semoga yang lain juga seperti itu.
Terimakasih, semoga sukses !!
Data udah di verifikasi di LPSE tapi belum terima balasan email buat password.. mohon perhatiannya
Setelah kami cek datanya CV. FAJAR KARYA sudah ter-verifikasi di LPSE Kota Magelang. Kami sarankan untuk mengaktifkan status AGREGASI agar bisa login ke semua LPSE di seluruh indonesia, dengan demikian perusahaan tsb tidak perlu verifikasi di LPSE Kabuaten Magelang. Silahkan login di LPSE Kota Magelang, di halaman awal ada tombol "aktifkan agregasi" dan ikuti saja perintah selanjutnya. Semoga membantu !
kog operasi tidak bisa dilanjutkan, apakah ada masalah di lpse atau penyedia jasa ?
Maaf paket apa yang dimaksud ? kalau ada pesan "..operasi tidak bisa dilanjutkan....", biasanya ada proses sebelumnya yang tidak ter-eksekusi dengan sempurna. Untuk hal-hal seperti itu hanya LKPP yang bisa menangani. Silahkan kiirim pertanyaan ke LKPP bisa email kesini : helpdesk-lpse@lkpp.go.id dengan membuat screen shoot atau bisa mengirimkan user, password dan nama paket yang dimaksud untuk dianalisa oleh team teknis dari LKPP. Semoga membantu !
Setiiap pertanyaan jawaban pasti sesuai Perpres 54/2010,Kok gak pernah sesuai UUD 18/1999 dan PP 30 saya harapkan pembinaan dijalankan ! jangan pembinasaan thd usaha kecil .
Perpres 54/2010 selaras dengan UU 18/1999 dan turunannya. Perlu diketahui bahwa aturan dalam Perpres 54/2010 justru lebih memihak pada usaha kecil. Hal ini dapat dilihat dari aturan mengenai paket pekerjaan utk usaha kecil yang naik dari 1 M ke 2,5 M; Kemampuan dasar (KD) utk pekerjaan konstruksi 3 NPt, jasa lainnya 5 NPt, KD untuk pengadaan barang ditiadakan; serta NPt naik dari 7 tahun menjadi10 tahun. Demikian semoga dapat menambah wawasan.
Bapak / Ibu, mohon info kenapa user id dan password yang dikirim melalui email kami tidak dapat kami gunakan untuk login? Mohon balasannya. Terima kasih.
Setelah id user perusahaan sudah aktif ( sudah diverifikasi ), sistem hanya mengirimkan user id, password yang digunakan adalah password yang sesuai bpk/ibu isikan saat mendaftar secara online. Kalau bpk/ibu password lupa, ada fasilitas "lupa password" yang akan mereset password dan sistem akan mengirim secara otomatis ke email perusahaan. Semoga membantu !
Lelang yang ada di SubDin BM,Jemb.Sidomoro & Jemb Keron dinyatakan gagal tidak ada pemberitahuan via email, adapun Proy GAKI gagal lelang diberitahu vai email dan langsung di umumkan lagi 'APA BEDANYA
Sesuai Perpres 54/2010 Pasal 73, pengumuman pelaksanaan Pelelangan/Seleksi dilakukan secara terbuka melalui website K/L/D/I, papan pengumuman resmi untuk masyarakat, atau LPSE. [tambahan]: itu bisa terjadi karena dalam pembatalan lelang ada proses/tahap yang terlewatkan di sistem SPSE, sehingga informasi pembatalan lelang tidak terkirim ke peserta. Semoga membantu !
Panitia Lelang dalam menentukan calon pemenang lelang kalau masih was-was minta watwa Hukum tentang kebenaran terhadap ahlinya,lepaskan sentimen pribadi
Pemenang lelang ditetapkan sesuai aturan Perpres 54/2010 dan persyaratan dalam dokumen pemilihan.
Kepada Panitia Lelang,Transparansi,Efisiensi,Efektifitas serta Akuntabilitas tetap di jaga, diskreminatif/mencari kesalahan yang tidak substansial,kalian akan bertanggung jawab di hadapan Alloh.
Terima kasih. LPSE memfasilitasi sistem pelelangan dalam rangka meningkatkan Transparansi,Efisiensi,Efektifitas serta Akuntabilitas.
format file yang di aplaod dalam bentuk apa?
Bisa dalam bentuk word atau excell namun lebih baik dalam bentuk pdf. Jangan lupa dienkripsi dengan APENDO untuk menjamin kerahasiaan dokumen penawaran anda. Selamat berpartisipasi, semoga sukses!!
pak dhe' punya cv sya kok blm bsa dbuka yah?passwordnya kok slh trus
Silahkan cek password di email anda, pada kotak masuk atau spam. Status CV anda sudah aktif di LPSE Kab. Magelang. Kalau masih belum berhasil silahkan datang ke LPSE pada jam kerja. Semoga sukses !!!
file penawaran yang dikirim untuk di aplaod formatnya dalam bentuk apa?
Bisa dalam bentuk word atau excell namun lebih baik dalam bentuk pdf. Jangan lupa dienkripsi dengan APENDO untuk menjamin kerahasiaan dokumen penawaran anda. Selamat berpartisipasi, semoga sukses!!
utk upload penawaran, berhbung sistem upload SPSE hanya bisa untuk 1 file, bagaimana cara memasukan lampiran seperti scan jaminan penawaran??apakah di kompres brsama file penwaran kemdian di enkripsi?
Iya betul semua file penawaran dijadikan satu waktu melakukan enkripsi dengan APENDO. Peringatan penting saat melakukan enkripsi dengan APENDO, file-file yang akan dienkripsi jangan dalam bentuk FILE KOMPRESI seperti .RAR, .ZIP dan bentuk kompresi lainnya ( biarkan file tsb dalam bentuk aslinya ), karena bisa menyebabkan dokumen tidak akan bisa dibuka oleh panitia. semoga membantu !
Pelelangan pada subdin Bina Marga Kab MGLtahap I diantara 3 Komponen LPSE,PANITIA serta PENYEDIA JASA betul-betul KUALIFITE mari kita pertahankan Eksistensinya menuju Profesionaliesme pada bidangnya,
Terimakasih dukungannya, semoga sukses !!
Salam hormat LPSE Kab.Mgl th 2012 pelelangan sudah dimulai via LPSE, dengan Trael ini mudah2an senantiasa bisa dilihat yang EROR siapa? Peserta lelang/Panitia Lelang ini merupakan test kis bagi kita.
Terima kasih komentarnya. Semoga transparansi, akuntabilitas, efisiensi dan efektivitas pengadaan barang/jasa dapat lebih meningkat melalui e-procurement.
Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada LPSE Kab.Mgl,semua pertanyaan dijawab dengan tegas . jelas dan lugas,berdasarkan aturan per undang-undangan yg ada,semoga tetap EXIST
Terima kasih atas dukungannya.
pengumuman yang dari panitia pengadaan buku uji dll tanggal 24 April tahun 2012 di Dishub Kab Magelang sudah di Up Load dlm SPSE Kab Magelang ?
Semua pengumuman bisa dilihat di sistem..!
pada menu lpse data penyedia, sub menu akte : akte pendirian sudah diisi dan simpan, kemudian mengisi akte perubahan setiap simpan selalu gagal, bagai mana langkah untuk mengisi akte perubahan sb ?
Gagal kadang karena judul atau keterangan terlalu panjang, kalau ada kesulitan jika anda berada di wilayah Magelang silahkan datang ke LPSE, team kami siap membantu ! Kalau tidak di wilayah Magelang silahkan datang ke LPSE terdekat. karena untuk error kami bisa menganalisa kesalahan jika melihat langsgung bentuk kesalahannya. Terimakasih !
LPSE On the right track. penawaran yang turun dari HPS sangat kecil penitia bilang yang penting benar perlu dipertanyakan kredibilitasnya .bobot kepentingan yang menguntungkan rekanan/Negara
Terima kasih pendapatnya. e-procurement memang dilaksanakan untuk lebih meningkatkan transparansi, akuntabilitas, efektivitas, dan efisiensi pengadaan barang/jasa.